Balada Monouril

Yak, cerita kelanjutan keriweuhan setelah didiagnosis positif ISK. Sudah keliling ke apotek2 tidak ketemu juga obat yang dicari, terus SMS Budokter siang2, tidak dibalas juga. Mau nelpon, udah kadung malas duluan. Akhirnya pagi ini saya SMS lagi, dan langsung dibalas. Dia minta maaf katanya kemarin sudah nulis SMS tapi gak terkirim. Jadinya saya disuruh cari Monouril sachet (instead of syrup), kalo tidak ada Amoxan 3x500mg untuk 5 hari. Yah elah, kalo dari dulu boleh pake Amoxan mah ga usah repot2 yah bumil kepanasan keliling2 apotek nyari2 obat Monouril ituh!

Read more…

Infeksi Saluran Kemih

Di suatu sore yang indah, saya tiba-tiba anyang-anyangan. Tau kan ya perasaan mau pipis yang sering banget kerasa walopun udah pipis. Waktu itu usia kandungan saya baru 7 minggu, persis setelah saya flek. Semakin malam, pipis itu jadi nggak bisa berhenti setiap satu jam sekali. Tidur malam saya sempat bangun sebanyak 4 kali.

Saya pikir itu normal, karena katanya ketika kandungannya sudah menekan saluran kemih, perasaan ingin pipis semakin sering. Tapi kandungan saya kan masih kecil, kok bisa-bisanya udah menekan.

Read more…