Mari Kenali Infeksi Saluran Kemih pada Wanita Usia Tua

Oleh: Dr. dr. Budi Iman Santoso, Sp.OG(K), MPH

Infeksi Saluran kemih (ISK) merupakan Infeksi Bakteri tersering Baik PADA wanita Usia muda maupun tua. Infeksi PADA wanita Usia tua seringkali asimptomatik / Tanpa gejala. Kejadian ISK PADA wanita menopause ialah Sekitar 0,07 perbedaan episode Dari ISK Bagian per hati orangutan Satu Tahun. Walaupun Kejadian Yang berakibat fatal Akibat komplikasi ISK Kecil, alangkah baiknya JIKA kitd TIDAK mengabaikan Ancaman Penyanyi. Salah Satu penyebab kerentanan ISK PADA Usia tua ialah Kekurangan hormon estrogen Dimana HAL Penyanyi merupakan lumrah Terjadi PADA wanita menopause. Penurunan hormon estrogen berkotribusi PADA penipisan Dan kekeringan Dinding Vagina sehingga Bakteri Jahat bisa berkumpul PADA daerah adalah Adalah Vagina mengalahkan mikroba Yang Menjaga tersebut Vagina kesehatan. Hal Inilah Yang Nantinya Beroperasi TIDAK Langsung meningkatkan kerentanan Terhadap ISK.

Selain ITU, menopause wanita Yang mengalami turunnya peranakan, kesulitan Menahan kencing, maupun kencing Yang TIDAK tuntas akan meningkatkan Risiko terkena ISK. SEMENTARA ITU, faktor berbaring Yang TIDAK Kalah Penting ialah Riwayat ISK berulang Dan wanita DENGAN penyakit penyerta kencing manis.

Lalu, APA gejala Dari ISK PADA wanita menopause? Manajer Beroperasi Penjualan, gejala ISK PADA wanita menopause TIDAK BERBEDA DENGAN Kelompok Usia lainnya. Keluhan Klasik terdiri Dari Nyeri Saat Buang air Kecil (BAK), BAK Yang Menjadi Sering, Nyeri Bagian Perut Bawah, Dan bisa Disertai DENGAN kencing berdarah. Namun, JIKA TIDAK mengalami Keluhan Klasik, wanita menopause memerlukan Pemeriksaan LEBIH lanjut. Salah Satunya ialah DENGAN mengukur Jumah urin pasca BAK, skrining calon Calon penyakit kencing manis, Dan Melihat hal HAL apakah adanya turun–peranakan. Selanjutnya, Pemeriksaan kultur urin ATAU Yang LEBIH sederhanan DENGAN urin celup Perlu dilakukan JIKA ADA kecurigaan Ke Arakh ISK. Keseluruhan HAL Penyanyi tentunya bisa dilakukan Oleh Seorang Dokter. Mencari Google Artikel demikian, JIKA Andari memiliki ibu ataupun nenek Yang memiliki berusia di perbedaan 50 Tahun ATAU memiliki menopause, ADA baiknya Bawalah untuk review Pemeriksaan rutin di Dokter.